Karya Gelap Sang Dewa Manga

MW
Karya Ozamu Tezuka

Terbit 2 Maret 2010 oleh Vertical, Incorporated (cetakan pertama 1976) | Binding: Paperback | ISBN 1934287725 (ISBN13: 9781934287729) | Halaman: 592

BAGI penikmat karya Si Dewa Manga Ozamu Tezuka yang mengenali garis-garis lukisnya yang halus, rasanya mustahil bisa menerima dengan mudah novel grafis yang gelap dan mengganggu, serta tanpa kehadiran satupun pahlawan dalam ceritanya.

Yang ditawarkan novel grafis ini adalah sesuatu yang berbeda, sesuatu yang bertolak belakang dari apa yang pernah dihasilkan oleh Ozamu Tezuka sebelumnya, sebuah kontroversi yang hanya akan membuat saya sebagai pembaca menyukai sepenuh hati atau malah membencinya. Lupakan Atom Boy atau Astro Boy sebagaimana orang Barat mengenalnya tentang superhero robot anak, lupakan Metropolis yang serupa sekali dengan film Fritz Lang, dan ceraplah kehadiran bocah kecil yang berubah setelah peristiwa bocornya gas MW menjadi pembunuh sadistis, homo, sekaligus womanizer, cerdik, dan politis juga. Dan sebagai protagonisnya adalah seorang pastor Katolik, mantan anggota The Crows yang pemerkosa, yang helpless tidak berani berbuat sesuatu untuk mencegah karena berhadapan dengan moralitas.

Untuk keberanian dan keutuhan cerita yang mampu membuat saya menamatkan cerita sepanjang 582 halaman ini hanya dalam waktu kurang dari sehari, tak salah bila novel grafis ini saya ganjar 5 bintang.

5/5

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s