Kecele Tapi Menyenangkan

Hi God, can you hear me?
Karya Regina Pernong

Terbit 2007 oleh Galang Press | Binding: Paperback | ISBN: 9792399569 | Halaman: 126


AKU harus mengakui kesalahan waktu membaca buku ini. Kali pertama, aku cukup meremehkan Regina Pernong sebagai penulis dan punya keraguan besar waktu membaca cepat buku ini. Struktur buku ini, sketsa-sketsa di dalamnya, dan semuanya membuatku menyimpulkan dengan cepat ini buku yang membingungkan.
Membaca sinopsis di halaman belakang atau sepintas lalu di web ini, tidak bisa benar-benar mewakili karya cemerlang Regina Pernong ini. Tapi setelah dibaca, tentu dengan rasa khawatir, ternyata aku salah. Betul-betul salah. Jadi maafkan aku.

Penulis muda Indonesia ini sangat mencengangkanku dengan tulisan-tulisannya, membuatku tidak bisa lepas dari tiap halaman demi halaman. Berbeda dengan kebanyakan ABG (buku ini ditulis waktu ia berumur 16 tahun) yang kuduga akan beraroma kental chicklit, tapi Regina piawai menulis tentang bunuh diri, perselingkuhan, incest, pembunuhan, humor, dan lainnya. Setiap cerita yang ia kumpulkan dalam buku ini, seperti menyimpan kejutan yang akan memutar balik keasyikan narasi kita saat membacanya. Setiap kali cerita hampir habis, saya selalu berdebar-debar menebak apa kira-kira akhirnya. Bukan main, di tangan penulis cerita berumur 16 tahun ini, semua cerita mengalir bagai bukan dirinya sendiri yang bertutur tapi mungkin orang lain. Salut! salut! Pokoknya, dia selalu men-twist semuanya tanpa kamu sadari.

Lima bintang untuk debut Regina ini!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s